togel online terpercaya
Home » » 12 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Wajah

12 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Wajah

Written By Unknown on 26 Juli 2016 | 04.21


Minyak kelapa tidak hanya bermanfaat sebagai kegiatan masak-memasak saja, namun minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit wajah. Dikarenakan  minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang mengandung banyak nutrisi untuk kecantikan kulit. Saat ini sudah banyak sekali wanita yang menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu masker kecantikan kulit wajah mereka.

Dalam dunia kesehatan, minyak kelapa dapat membantu tubuh meningkatkan resistensi terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit. Minyak kelapa juga dapat mempengaruhui hormon positif terhadap tiroid serta mengontrol gula darah. Orang yang mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur dan tidak berlebihan akan mengalami peningkatan insulin, serta dapat meningkatkan sistem metabolisme.

Beberapa manfaat dari minyak kelapa untuk kesehatan diantaranya adalah :
- Meningkatkan sistem imun
- Menyehatkan jantung
- Membasmi infeksi jamur
- Meningkatkan energi
- Mengontro berat badan
- Mencegah alzaimer
- Mencegah penyakit hati
- Mencegah batu ginjal
- Mengobati prangkreas
- Baik untuk diabetes
- Dan lain sebagainya

Tidak hanya untuk kesehatan saja, minyak kelapa juga baik untuk kecantikan kulit wajah. Berikut manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit wajah:

1. Melembabkan kulit
Perawatan kulit wajah menggunakan minyak kelapa mampu membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Selain itu minyak kelapa juga akan memancarkan warna asli kulit anda. Tekstur minyak kelapa yang lembut akan membaur pada kulit wajah dan meresap sehingga akan menutrisi kulit wajah. Hal ini yang membuat minyak kelapa cocok sebagai masker wajah atau lulur. Cara menggunakannya anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah atau kulit bagian tubuh lainnya, anda juga bisa mencampurkannya dengan daun mint atau bunga lavender.


2. Mencerahkan kulit serta membuat kulit bercahaya
Kulit yang cerah dan cantik bercahaya merupakan dambaan semua wanita. Nah tak perlu perawatan mahal untuk mendapatkan kulit yang cerah dan cantik bercahaya. Anda cukup melakukan perawatan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa akan menutrisi kulit dan membuat kulit cerah dan bercahaya. Caranya cukup jadikan minyak kelapa sebagai masker wajah anda.


3. Mengatasi kerutan dan tanda penuaan
Masalah kerutan dan tanda penuaan merupakan momok yang menakutkan bagi semua wanita, namun tenang, masalah penuaan dapat dicegah dan diatasi dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa akan menutrisi kulit dan membuat kulit menjadi lembab, kenyal dan kencang, sehingga masalah kerutan, garis halus dan juga tanda penuaan lainnya dapat teratasi. 


4. Mengatasi jerawat
Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami semua orang. Meskipun bukan penyakit kulit berbahaya, namun jerawat merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan karena dapat merusak penampilan. Nah masalah jerawat juga dapat kita atasi dengan menggunakan minyak kelapa. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit wajah anda terutama bagian kulit yang terdapat jerawatnya.


5. Komedo
Sama halnya dengan jerawat, komedo juga merupakan masalah kulit yang cukup menjengkelkan sekali. Komedo yaitu kotoran atau debu yang menyumbat pori-pori kulit sehingga kulit terlihat kotor dan tidak menarik. Untuk itu komedo harus segera diatasi. Anda bisa mengatasi kemedo dengan menggunakan minyak kelapa, minyak kelapa mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit sehingga membuat kulit menjadi bersih terbebas dari jerawat dan komedo.


6. Membersihkan make up
Make up merupakan kebutuhan wajib bagi wanita sebagai penunjang penampilan. Namun make up juga dapat berdampak buruk jika tida dibersihkan dengan benar, terlebih jika make up sudah bercampur dengan keringat, debu, kotoran polusi dan lain sebagainya. Untuk membersihkan make up, dengan air saja tidak cukup, nah anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk membantu membersihkan bekas make up anda. Minyak kelapa akan mengangkat segala kotoran pada kulit wajah, bahka kotoran yang menyumbat pada pori-pori pun dapat diangkat oleh minyak kelapa.


7. Menghaluskan  kulit
Minyak kelapa juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Perawatan menggunakan minyak kelapa sebagai masker kulit wajah atau lulur akan membuat kulit menjadi sehat, cantik, lembab serta lembut. Untuk itu gunakanlah minyak kelapa sebagai salah satu perawatan wajib anda.


8. Mengangkat sel kulit mati
Sel kulit mati selain menyebabkan kulit wajah menjadi kusam juga membuat kulit wajah gelap serta tidak becahaya. Namun anda tak perlu bingung dengan masalah sel kulit mati. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit anda menjadi cerah dan bercahaya serta halus.


9. Menghilangkan bekas luka
Memiliki bekas luka tentu membuat kita menjadi tidak percaya diri, terlebih jika bekas luka terdapat pada kulit wajah. Bekas luka juga merupakan sel kulit mati yang menumpuk. Seperti yang telah dijelaskan diatas, jika minyak kelapa mampu mengangkat sel kulit mati. Untuk itu anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi atau menghilangkan bekas luka.


10. Mengatasi mata panda
Mata panda atau kantung mata merupakan keadaan kulit disekitar mata yang menghitam dikarenakan mata kurang istirahat seperti kurang tidur, terlalu banyak didepa komputer dan lain sebagainya. Tentu mata panda atau kantung mata ini akan membuat penampilan terlihat lucu dan aneh sehingga membuat kita menjadi tidak percaya diri. Nah anda bisa mengatasi masalah mata panda dengan menggunakan minyak kelapa, caranya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit disekitar mata.


11. Crim cukur
Jika anda memiliki kulit yang senditif sehingga krim cukurpun tidak dapat ditolelir lagi, maka anda bisa menggunakan minyak kelapa. Ya minyak kepala dapat menjadi solusi krim cukur bagin anda yang memiliki kulit sensitif.


12. Melembabkan bibir
Tidak hanya melembabkan kulit saja, minyak kelapa juga dapat melembabkan bibir. Tentu semua orang terutama wanita ingin memiliki bibir yang lembab dan menarik. Nah anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada bibir anda secara teratur setiap hari untuk mendapatkan bibir yang lembab dan cantik menggoda.


Demikianlah informasi tentang Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

(zz)

Share this post :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. blizz 33 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger