togel online terpercaya
Home » » CAT S60, Ponsel Tahan Banting dengan Kamera Canggih

CAT S60, Ponsel Tahan Banting dengan Kamera Canggih

Written By Unknown on 26 Mei 2016 | 03.14


Blizz33 - Vendor CAT menempuh jalur berbeda ketika terjun ke bisnis ponsel. Hal tersebut bisa dilihat dari ponsel terbarunya yang tak cuma tahan banting, tapi juga dibekali kamera dengan kemampuan pencari panas.

Adalah CAT S60 ponsel yang dimaksud. Seperti kebiasaan CAT, ponsel ini mengusung desain yang dipastikan tahan segala kondisi. Misalnya ketahanan di dalam air hingga kedalaman lima meter selama satu jam penuh. Seharusnya tak ada masalah membawa ponsel ini untuk snorkeling atau diving ringan.

Selain itu, CAT S60 juga diklaim tahan banting ketika jatuh dari ketinggian. CAT mengklaim S60 tak masalah bila jatuh ke permukaan beton dari ketinggian sekitar 1,8 meter.



Meski kedengarannya menarik, namun sejatinya bukan soal tahan banting yang jadi kelebihan utama CAT S60. Daya tarik utama ponsel ini terletak di kameranya yang dibekali pencari panas. CAT sendiri bekerjasama dengan perusahaan bernama FLIR yang ada di balik kamera thermal tersebut.

FLIR memang dikenal sebagai pembuat kamera thermal, tujuan penggunaan kamera jenis adalah untuk mengetahui tingkat panas suatu perangkat hanya dengan melihatnya dari layar ponsel. Kalau tahu binocular dengan kemampuan pemindai panas, cara kerjanya bakal seperti itu.

Jadi tampilan objek di layar ponsel tak akan seperti pada umumnya, yang dilihat pengguna hanyalah tampilan warna-warna cerah yang menunjukkan tingkat panas suatu benda. Keuntungan kamera thermal adalah pengguna jadi tahu kalau misal ada suatu komponen yang panasnya terlalu tinggi hanya dengan mengarahkan kamera ke komponen tersebut.



Tentu saja dengan kemampuan ini CAT S60 memang bukan untuk semua orang. Ponsel ini lebih tepat dipakai untuk pengguna yang profesinya berdekatan dengan utilitas semacam kelistrikan dan lain-lain.

Terlepas dari itu, spesifikasi CAT S60 juga masuk kategori lumayan. Prosesornya pakai Snapdragon 617 yang dipadu RAM sebesar 3 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Sedangkan layarnya memiliki bentang 4,7 inch, sayang resolusinya sebatas HD (1.280 x 720 pixel).

Tertarik memboyongnya? Kalau begitu siapkan USD 599 atau setara Rp 8,2 juta (USD 1 = Rp 13.600), maka ponsel tangguh ini bisa dibawa pulang. Namun pada awalnya, CAT S60 hanya dijual terbatas di wilayah Eropa.

(zz)

Share this post :

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. blizz 33 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger